Mobil Honda FCV yang Modis, Irit, Berbahan Bakar Hidrogen

Perkembangan teknologi terus maju hingga merambat ke dunia otomotif. Fenomena tersebut membuat para tokoh yang berperan dalam produksi mobil bertajuk irit dan ramah lingkungan berbondong-bondong dan bersaing satu sama lain. Salah satu teknologi terbaru dalam dunia otomotif adalah mobil dengan bahan bakar hidrogen.

Mobil Honda FCV yang Modis, Irit, Berbahan Bakar Hidrogen

Toyota Motor Corporation merupakan perusahaan pertama yang menemukan teknologi mobil berbahan bakar hidrogen. Tidak mau kalah, pabrikan Honda segera membuat konsep sehingga terlahirlah mobil Honda berkonsep Fuel Cell Vechile (FCV). Kabarnya, produk mobil Honda berbahan bakar hidrogen tersebut sudah diperkenalkan secara resmi pada Detroit Motor Show 2015 lalu. Mobil Honda FCV ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 482 Km dalam satu kali pengisian bahan bakar hidrogen. Dengan kata lain, mobil ini terbilang sangat irit.

Mobil Honda FCV yang Modis, Irit, Berbahan Bakar Hidrogen

Tampilan mobil Honda FCV memiliki keindahan yang berkelas dengan menerapkan tampilan mobil terbaru seperti mobil-mobil masa depan yang ada di film-film. Body mobil Honda FCV tidak terlalu tinggi dan terbilang cukup rendah menjadikan tampilan lebih aerodinamis. Kabin Honda FCV ini dapat menampung lima orang penumpang, jelas kabin mobil cukup luas. Ditambah lagi, kabin yang didesain sedemikian rupa akan memberikan kenyamanan lebih untuk penumpang.

Mobil Honda FCV yang Modis, Irit, Berbahan Bakar Hidrogen

Dalam pengembangan mobil Honda FCV berbahan bakar hidrogen ini, kabarnya semua ahli mesin yang dimiliki sudah dikerahkan untuk mendapatkan produk yang lebih maksimal. Selain itu, target pasar mobil Honda FCV juga kabarnya akan dimulai di tahun 2015 ini ke seluruh pasar domestik. Pada tahun 2016 mendatang, perluasan pemasaran Honda FCV akan dilakukan hingga ke wilayah Eropa dan Amerika.
Berdasarkan angin informasi yang Spotase ketahui, mobil Honda terbaru berbahan bakar hidrogen ini memiliki dimensi lebih ringkas dari prototipe, FCX Clarity. Tenaga yang bisa dihasilkan Honda FCV sebesar 134 HP.
Mobil Honda FCV yang Modis, Irit, Berbahan Bakar Hidrogen

Emisi gas buangan mobil Honda FCV tergolong sangat rendah sehingga diklaim sebagai mobil masa depan yang ramah lingkungan. Hal ini dapat dijadikan nilau plus mengingat spesifikasi yang sangat bagus. Oleh sebab itu, Honda FCV pastinya akan diterima dengan senang hati dan baik oleh para konsumen di seluruh dunia.

Selain Honda FCV, mobil berbahan bakar hidrogen pun sudah ada sejak tahun 2014 lalu, yakni Toyota Mirai. Kedua mobil berbahan bakar hidrogen ini kemungkinan akan bersaing ketat di pasar otomotif mobil berbahan bakar hidrogen.

0 Response to "Mobil Honda FCV yang Modis, Irit, Berbahan Bakar Hidrogen"

Post a Comment