Messi Kalahkan Ronaldo di Daftar Penyerang Terbaik Eropa

Salah satu icon skuad Real Madrid, Cristiano Ronaldo, pastinya bangga karena ia adalah penyandang gelar Ballon d’Or hingga dua kali secara berturut-turut (2013 dan 2014) yang merupakan penghargaan paling bergengsi. Namun, berdasarkan riset yang masih sangat hangat, prestasi Ronaldo kian merosot dan tidak masuk ke dalam 20 besar daftar penyerang terbaik di daratan Eropa. Ia kini berada di posisi ke-29 daftar penyerang terbaik Eropa.

Messi Kalahkan Ronaldo di Daftar Penyerang Terbaik Eropa

Ronaldo kian terpuruk karena di posisi pertama daftar penyerang terbaik di Eropa ditempati oleh rivalnya, yakni Lionel Messi (Barcelona). Ia bahkan kalah dari rekan Messi, Luis Suarez, yang berada di posisi keempat. Dengan kata lain, Messi Kalahkan Ronaldo di Daftar Penyerang Terbaik Eropa.
Riset ini diambil dari liga-liga terbesar yang ada di Eropa seperti Bundesliga, Premier League, Primera Division, Ligue 1, dan Serie-A. CIES Observatory yang berlokasi di Swiss lah yang melakukan studi dan menyusun peringkat penyerang terbaik di Eropa.  Tidak tanggung-tanggung, mereka bahkan melakukan studi di berbagai sektor lainnya, yakni sektor gelandang serang, gelandang tengah, full-back dan bek tengah.
Berdasarkan hasil riset tersebut, penyerang terbaik Eropa dipegang oleh Messi. Di posisi kedua ditempati oleh Arjen Robben (Bayern Muenchen), dan diikuti oleh Bas Dost (Wolfsburg) di posisi ketiga. Peraih penghargaan Ballon d’Or, Ronaldo, cukup mengejutkan karena ia berada di urutan ke-29 atau berada di belakang Olivier Giroud (Arsenal) dan Harry Kane (Tottenham Hotspur).
Untuk sektor gelandang serang, peringkat pertama diisi oleh nama Mesut Oezil (Arsenal) dan diikuti oleh Eden Hazard (Chelsea) di posisi kedua. Gelandang serang terbaik ini bukan dipilih karena nama besar semata, melainkan dinilai dari hasil raport setiap pemain yang berdasar pada indikator kinerja mereka. Indikator kinerja yang dimaksud termasuk distribusi, akurasi umpan, melakukan tembakan, dan membuat peluang.
Di sektor gelandang tengah, posisi pertama ditempati oleh Nuri Sahin (Liverpool). Ia juga unggul dari pesaing di kategori gelandang tengah seperti Paul Pogba (Juventus) dan Fernandinho (Manchester City).
Sedangkan di sektor full-back posisi pertama ditempati oleh rekan satu tim Fernandinho di Manchester City, yaitu Gael Clichy. Ia unggul dari pemain-pemain hebat lainnya seperti Pablo Zabaleta, Marcio Rafinha, Marcelo Vieira, dan Wendel Nascimento.

Yang terakhir adalah di sektor bek tengah yang ditempati oleh Emir Spahic (Bayern Leverkusen) di posisi pertama. Ia juga berhasil mengungguli kandidat bek tengah lainnya seperti Mat Hummels (Borussia Dortmund) dan Martin Demichelis (Manchester City).

Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah lima daftar pemain terbaik di sektornya.

Penyerang terbaik :
  1. Lionel Messi
  2. Arjen Robben
  3. Bas Dost
  4. Luis Suarez
  5. Diego Costa
Gelandang serang terbaik :
  1. Mesut Oezil
  2. Eden Hazard
  3. Jesus Navas
  4. Kevn De Bruyne
  5. Shinji Kagawa
Gelandang tengah terbaik :
  1. Nuri Shahin
  2. Paul Pogba
  3. Fernandinho
  4. Lucas Biglia
  5. Ilkay Gundogan
Full-back terbaik :
  1. Gael Clichy
  2. Marcelo Vieira
  3. Marcio Rafinha
  4. Wendel Nascimento
  5. Pablo Zabaleta
Bek tengah terbaik :
  1. Emir Spahic
  2. Martin Demichelis
  3. Mats Hummels
  4. Chris Smalling
  5. Thiago Silva

0 Response to "Messi Kalahkan Ronaldo di Daftar Penyerang Terbaik Eropa"

Post a Comment