Manfaat Pijat Refleksi Untuk Kesehatan

Pada umumnya, kebanyakan orang biasanya memilih jasa atau tempat pemijatan guna menenangkan otot-otot mereka. Jenis pemijatan memiliki beragam jenis tergantung cara atau tipe pemijatan. Salah satu jenis pemijatan yang paling banyak diminati adalah pemijatan refleksi.

Manfaat Pijat Refleksi Untuk Kesehatan

Jenis pemijatan refleksi merupakan jenis pemijatan yang berguna untuk mengatasi dan memperbaiki masalah pada fungsi organ tubuh. Pemijatan jenis ini biasanya memiliki sebuah titik tertentu yang dipijat. Titik tertentu yang dipijat merupakan titik yang biasanya terdapat di bagian kaki dan tangan serta terhubung dengan organ tubuh lainnya.


Selain itu, pijat refleksi juga sangat baik untuk mengatasi berbagai macam hambatan yang mempengaruhi kinerja sistem tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah. Pijat refleksi sebenarnya memiliki banyak khasiat yang berguna untuk kesehatan manusia seperti sakit perut, pusing, kram otot, nyeri punggung, dan lain-lain. Seperti yang dilansir Times of India, dibawah ini adalah beberapa manfaat pijat refleksi untuk kesehatan tubuh manusia.
  1. Mengembalikan kebugaran fisik
    Untuk mengembalikan kebugaran fisik, terutama bagi orang yang lelah setelah melakukan aktivitas, maka pijat refleksi adalah alternatif yang cocok. Fungsi pijat refleksi yang cukup jitu dalam menenangkan otot yang sedang dalam keadaan kaku dijamin akan mengembalikan kebugaran fisik.
  2. Menghilangkan stres
    Ketika tubuh dipijat dengan jenis pijatan refleksi, saraf manusia akan relatif menjadi lebih rileks dan tenang. Hal ini tidak terlepas dari endorfi yang dikeluarkan ketika melakukan pijat refleksi. Dengan demikian, bagi anda yang merasa sedang dalam keadaan tertekan atau stres sebaiknya melakukan pijat refleksi.
  3. Meningkatkan kinerja tubuh
    Dengan melakukan pijat refleksi sangat berguna untuk memperbaiki aliran darah atau sirkulasi darah beserta dengan cairan hormon yang lainnya. Oleh sebab itu, kinerja tubuh akan lebih meningkat dengan maksimal.
  4. Meningkatkan daya tahan tubuh
    Pijat refleksi dipercaya mampu untuk meningkatkan daya tahan tubuh manusia terhadap berbagai serangan penyakit. Jika melakukan pijat refleksi secara rutin, maka seseorang tidak akan mudah jatuh sakit.
  5. Menghilangkan racun secara alami
    Pijat refleksi merupakan salah satu cara paling efektif untuk menghilangkan racun yang ada dalam tubuh manusia secara alami. Ketika seseorang tengah melakukan jenis pemijatan ini, akan terjadi detoksifikasi yang berlangsung secara otomatis di dalam tubuh. Detoksifikasi merupakan proses menghilangkan racun seperti keringat dan pengeluaran CO2 ketika bernafas.
  6. Mengatasi Insomnia
    Insomnia merupakan salah satu gangguan tidur berupa susah tidur yang cukup banyak dialami orang-orang. Dengan melakukan pijat refleksi, insomnia dapat diatasi dalam waktu yang relatif singkat serta mengatasi gangguan tidur lainnya.

0 Response to "Manfaat Pijat Refleksi Untuk Kesehatan"

Post a Comment