Fitur Terbaru Nelpon Gratis di WhatsApp

Siapa yang tidak kenal dengan WhatsApp ? Ya, WhatsApp adalah salah satu aplikasi instant messenger untuk ponsel pintar (smartphone) yang basicnya hampir sama dengan Blackberry Messenger. Dengan menggunakan aplikasi WhatsApp, memungkinkan pengguna agar lebih nyaman dalam bertukar pesan, file, gambar, ngobrol, dan lain sebagainya tanpa mempengaruhi biaya SMS atau MMS. Pasalnya, dalam penggunaan WhatsApp yang diperlukan adalah koneksi internet.

Fitur Terbaru Nelpon Gratis di WhatsApp

Namun, tahukah anda fitur terbaru yang sudah dikeluarkan WhatsApp secara resmi ? Fitur terbaru WhatsApp yang dirilis baru-baru ini ,31 Maret 2015, yaitu "WhatsApp Call". Sesuai namanya, WhatsApp Call, memungkinkan pengguna aplikasi ini menikmati layanan telepon secara cuma-cuma alias gratis. Yang diperlukan adalah smartphone dan koneksi internet, baik itu koneksi WiFi atau koneksi dari jaringan seluler.

Untuk dapat merasakan dan menikmati fitur WhatsApp Call, pengguna mesti menerima invite atau undangan dari pengguna WhatsApp lainnya yang sudah mendapatkan fitur terbaru tersebut. Caranya tidak lain adalah dengan ditelepon. Namun, jika ingin menggunakan fitur WhatsApp tanpa melakukan telepon, pengguna dapat melakukan alternatif lain. Alternatif tersebut yaitu dengan mengunduh WhatsApp versi terbaru 2.12.19. Selain itu, pengguna smartphone dapat mengunduh WhatsApp versi terbaru tersebut di situs resminya whatsapp.com/android.


Fitur Terbaru Nelpon Gratis di WhatsApp

Apakah ada tempat lain untuk mendapatkan WhatsApp versi terbaru ? Belum, bahkan di Google Play Store pun WhatsApp versi terbaru ini belum ada sejak berita resminya diturunkan. Jika versi terbaru WhatsApp sudah diinstal, maka tampilannya pun akan sedikit berubah, adanya tab baru selain kontak dan obrolan, yakni tab Call.

Sayang, fitur WhatsApp Call belum mendukung penggunaan panggilan dari Android ke iOS. Untuk saat ini, WhatsApp Call hanya dapat digunakan oleh sesama pengguna ponsel pintar Android. Jangan berkecil hati, tunggu saja update terbaru dari fitur WhatsApp Call nanti.

Bagi pengguna smartphone Android yang masih bingung tentang cara menginstal WhatsApp dan menikmati fitur terbarunya, berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Langkah pertama yang mesti diperhatikan adalah memastikan bahwa smartphone Android dapat melakukan instalasi aplikasi dari selain Play Store. Caranya, pilihlah dan masuk ke menu Setting, lalu pilih Security. Jika pada menu Allow installation of apps from unkown sources terdapat tanda ceklis atau tercentang, maka hilangkan centang tersebut dengan menekan menu tersebut satu kali.
  2. Selanjutnya kunjungi situs resmi WhatsApp di http://whatsapp.com/android di browser pada smartphone Android.
  3. Jika halaman sudah terbuka, kemudian klik "Download Now".
  4. Jika muncul pesan seperti ini "This type of file can harm your device. bla bla bla", abaikan saja dengan mengklik OK. Mengapa pesan tersebut muncul ? Pesan tersebut akan muncul jika melakukan memasang aplikasi diluar Play Store.
  5. Langkah selanjutnya adalah menginstal WhatsApp.apk. Untuk menginstallnya, cukup klik "Install" pada di halaman pemberitahuan atau notifikasi. Jika tidak ada, carilah file WhatsApp.apk di folder tempat menyimpan unduhan.
  6. Jika sudah WhatsApp versi terbaru sudah terinstal, pengguna kini dapat menikmati fitur WhatsApp Call.

0 Response to "Fitur Terbaru Nelpon Gratis di WhatsApp"

Post a Comment