Potensi Wisata di Kota Muna

Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia, merupakan Provinsi dengan segudang tempat wisata indah di Indonesia. Salah satunya adalah tempat wisata yang terdapat di Kota Muna. Meski popularitasnya masih kalah dengan kota-kota besar lainnya, namun potensi wisata di Kota Muna patut diperhitungkan karena tidak kalah indahnya dibandingkan dengan tempat wisata yang ada di kota lain.

Kota Muna merupakan salah satu kota di Indonesia yang kaya akan kuliner dan budayanya. Hal ini juga dapat menjadi nilai lebih yang mampu menarik perhatian wisatawan. Budaya, kuliner, dan keindahan wisata di Kota Muna tidak akan mengecewakan siapa saja yang berkunjung ke Kota ini. Lalu apa saja tempat wisata yang ada di Kota Muna ? Dibawah ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata Kota Muna.
  • Danau Motonuno
Potensi Wisata di Kota Muna
Dana Motonuno merupakan salah tempat wisata Kota Muna dengan keindahan alam tiada tara. Bagaimana tidak, danau yang memiliki air jernih berwarna biru tua ini mampu menghipnotis setiap mata yang melihatnya. Meski Danau Motonuno terhubung dengan laut, uniknya danau yang satu ini tidak mengandung garam.

  • Oeng Kapala / Labuan Belanda

Potensi Wisata di Kota Muna
Oeng Kapala atau Labuan Belanda adalah sebuah pelabuhan sekaligus tempat wisata bersejarah yang ada di Kota Muna. Pelabuhan ini merupakan salah satu tempat yang digunakan oleh kolonial Belanda jaman dulu sebagai tempat persembunyian pada Perang Dunia ke-2. Hingga kini, Oeng Kapala atau Labuan Belanda masih dipergunakan dan menjadi rute tetap kapal-kapal dari negara asing. Meskipun Labuan Belanda adalah tempat wisata bersejarah, keindahan alamnya terutama alam bawah laut beserta biotanya yang eksotis tidak dapat dipandang sebelah mata.
  • Danau Napabale
Potensi Wisata di Kota Muna
Danau Napabale dapat dibilang merupakan icon wisata yang ada di Kota Muna. Danau Napabale juga diklaim sebagai tempat wisata yang paling populer di Kota Muna. Wajar saja, danau ini kenyataannya memang menawarkan keindahan alam yang sangat indah.
Potensi Wisata di Kota Muna
Terowongan yang menghubungkan danau dengan laut
Danau Napabale merupakan danau yang cukup unik. Letaknya yang berada di kaki bukit serta terhubung langsung dengan laut melaluai sebuah terowongan menjadi daya tarik tersendiri. Terowongan yang menghubungkan Danau Napabale dengan laut tersebut memiliki panjang sekitar 50 meter dan terbentuk secara alami. Jika wisatawan ingin melewati terowongan tersebut, maka hal penting yang mesti dicatat adalah melihat kondisi air laut. Hanya ketika air laut sedang surut saja wisatawan diperbolehkan untuk melewati terowongan.

0 Response to "Potensi Wisata di Kota Muna"

Post a Comment