Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami

Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami - Salah satu penyebab terjadinya serangan jantung hingga stroke adalah tingginya kadar kolesterol. Jika kadar kolesterol dalam tubuh tinggi, maka akan terjadi hambatan hingga tertutupnya aliran darah. Oleh sebab itu, suplai oksigen beserta dengan aliran darah tidak akan sampai ke otak dan jantung yang berimbas pada resiko tingginya terkena serangan jantung dan stroke.
Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami
Mengingat bahaya serangan jantung dan stroke yang beresiko terhadap kelangsungan hidup, pastinya kolesterol wajib untuk diturunkan. Bagaiamana caranya ? Berikut ini adalah cara alami turunkan kolesterol dalam tubuh.

1. Olahraga secara rutin
Berbagai macam olahraga seperti senam, bersepeda, jogging, lari, aerobik, dan lain sebagainya dapat dilakukan untuk menurunkan kadar kolesterol dengan catatan harus dilakukan secara rutin. Selain itu, olahraga yang dijalani pun mesti disesuaikan dengan kondisi atau kemampuan tubuh. Hindari berolahraga secara berlebihan karena bukan tidak mungkin hal buruk bisa saja terjadi.
Bukan hanya itu, olahraga juga sangat baik untuk kesehatan. Dengan olahraga secara rutin, berat badan yang ideal akan dipertahankan serta mengatasi penyumbatan yang terjadi pada arteri pembuluh darah.

2. Sayuran dan buah-buahan
Buah-buahan dan sayuran pada umumnya sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol yang ada dalam tubuh manusia. Buah-buahan yang paling ampuh untuk menurunkan kolesterol adalah jeruk, delima, buah zaitun, dan anggur. Pada dasarnya, buah-buahan dan sayuran yang mengandung serat tinggi sangat baik untuk turunkan kolesterol secara alami. Serat tinggi pada buah-buahan dan sayuran mampu mengusir dan melarutkan lemak yang terdapat dalam tubuh. Agar terbiasa mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran, sebaiknya konsumsilah sebagai cemilan sehari-hari dan mengganti cemilan yang mengandung lemak jenuh.

3. Teh hijau
Teh hijau dipercaya sangat manjur untuk menurunkan kolesterol. Mengkonsumsi teh hijau selama kurang lebih 12 minggu sangat ampuh menurunkan kolesterol jahat secara efektif dan meningkatkan kolesterol baik yang dibutuhkan oleh tubuh.

Ketiga cara diatas merupakan cara alami untuk menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada dalam tubuh manusia. Selain itu, rawatlah tubuh anda sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Dengan menurunkan kadar kolesterol jahat, maka resiko terkena serangan jantung dan stroke menjadi lebih kecil dan aman. Mari budayakan hidup sehat dengan dimulai dari menjaga kesehatan diri sendiri.

0 Response to "Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami"

Post a Comment