Cara Agar Blog Dikunjungi Banyak Orang

Untuk sebuah blog, banyaknya visitor atau pengunjung adalah salah satu hal penting, apalagi blog tersebut dibuat dengan tujuan menghasilkan uang. Cara agar blog dikunjungi banyak orang sebenarnya susah-susah gampang. Kerajinan, kesabaran, keuletan, dan ketekunan tentunya wajib dimiliki.

Cara Agar Blog Dikunjungi Banyak Orang

Sementara ini lupakan terlebih dahulu tentang menghasilkan uang dari internet. Percuma saja meski blog anda sudah dipasang iklan berbayar tertinggi sedunia namun tidak ada satu pun pengunjung yang mampir rasanya seperti lahan subur tanpa sayur. Oleh sebab itu, sebelum memikirkan cara menghasilkan uang sebaiknya pikirkan terlebih dahulu bagaimana cara anda mendatangkan banyak pengunjung. Tanpa panjang lebar, berikut ini adalah cara agar blog dikunjungi banyak orang.
  1. Berkomentar di blog lain
    Dengan memberikan komentar di blog lain terbukti dapat meningkatkan jumlah pengunjung blog anda, terutama blog terkenal. Tentunya komentar yang dilontarkan tidak boleh merendahkan, rasial, dan hal-hal lain yang bersifat negatif.
  2. Membagikan artikel ke situs jejaring sosial
    Salah satu contoh situs jejaring sosial yang paling banyak digunakan adalah Facebook, Google Plus, dan Twitter. Bagikan artikel atau konten buatan anda ke situs jejaring sosial. Dengan cara ini biasanya blog akan mengalami lonjakan pengunjung cukup drastis, apalagi jumlah teman atau pengikut akun anda banyak. 
  3. Memberikan respon terhadap pemberi komentar
    Jika pengunjung memberikan komentar, berikan respon secepatnya. Buat pengunjung merasa nyaman ketika mereka mampir ke blog anda. Membangun hubungan harmonis dengan pengunjung merupakan poin penting agar mereka tertarik kembali melihat konten di blog anda.
  4. Bergabung di forum online
    Saat ini banyak sekali forum online yang bisa anda ikuti dan bergabung. Tidak sedikit juga para penjelajah dunia maya memiliki tujuan yang sama. Manfaatkan forum online sebagai sarana promosi konten dan blog. Namun, jangan pernah melakukan hal-hal tidak berguna seperti membuat spam.
  5. Membuat artikel secara rutin
    Dengan menerbitkan artikel secara rutin, pengunjung akan mengetahui bahwa blog anda akan selalu update setiap harinya. Buat minimal satu buah artikel bermanfaat dan mudah dimengerti. Lebih baik membuat satu artikel per hari daripada membuat seribu artikel namun hari-hari berikutnya absen.
  6. Memberikan gambar pada artikel
    Pada umumnya, daya tarik pertama yang dilihat orang lain adalah gambar. Oleh sebab itu, berilah gambar menarik sesuai dengan isi dan judul artikel. 
  7. Membuat artikel unik
    Artikel unik maksudnya adalah artikel yang original. Hindari hal memalukan seperti menyalin artikel milik orang lain, menggunakan tool tertentu, memanfaatkan translate, dan lain-lain. Membuat artikel unik itu gampang, anda cukup membaca artikel lain kemudian membuatnya dengan pengembangan dan gaya bahasa anda sendiri. 
Tujuh poin di atas mungkin sudah cukup untuk membuat blog dikunjungi banyak orang. Atau anda memiliki tips lain yang berkaitan dengan pembahasan ini ? 

1 Response to "Cara Agar Blog Dikunjungi Banyak Orang"