Cara Menghasilkan Uang dari Internet Gratis

Saat ini, pengguna internet di Indonesia makin hari makin tinggi. Fenomena tersebut merupakan sebuah peluang bisnis bagi siapa saja yang ingin menghasilkan uang dari internet. Bagi para professional dalam online marketing mungkin terasa sangat mudah. Berbeda dengan newbie atau pemula dalam online marketing, mereka biasanya mengalami beberapa masalah seperti kesulitan, tidak mengerti, bahkan ada sebagian orang yang tidak tahu kalau internet bisa mendatangkan rejeki.

Cara Menghasilkan Uang dari Internet Gratis

Terdapat beberapa cara menghasilkan uang dari internet tanpa biaya alias gratis. Modal utama dari bisnis online adalah sabar, rajin, tekun, dan ulet. Berikut ini adalah caranya.
  1. Mengikuti program iklan berbayar
    Cara ini merupakan cara yang paling jitu untuk menghasilkan uang dari internet. Salah satu program iklan berbayar terpopuler adalah Google Adsense. Bagaimana tidak, hampir semua pengguna blog menargetkan untuk memasang space iklan dari Google Adsense.
    Pada umumnya, program Pay Per Click atau sering disebut dengan nama PPC adalah program yang sering digunakan. Publisher akan dibayar ketika pengunjung melakukan klik pada iklan di blog anda. Selain Google Adsense, terdapat juga beberapa perusahaan online adversiting lain cukup terkenal seperti Infolink, Chitika, Bidvertiser, Propeller Ads, dan banyak lagi. Sementara itu, beberapa perusahaan online adversiting lokal (Indonesia) yang cukup terkenal yaitu KumpulBlogger, Sitti, IDblognetwork, AdsenseCamp, Klik Saya, dan lain-lain.
  2. Affiliate Marketer
    Menjadi seorang affiliate marketer juga cukup menjanjikan. Pekerjaan yang berkaitan dengan affiliate marketer adalah menjual produk milik orang lain. Anda akan dibayar jika produk yang anda tawarkan dibeli, komisi sekian persen (tergantung kebijakan pemilik produk) didapatkan tanpa mengeluarkan modal. Jika ingin meraup keuntungan dengan cara ini, rekomendasi terbaik adalah bergabung bersama Amazon.com, Ratakan.com, dan Clickbank.com.
  3. Toko online
    Belakangan ini berbelanja secara online adalah salah satu proses jual beli paling tren di dunia, termasuk Indonesia. Namanya saja toko online, pastinya toko tersebut berupa toko virtual sehingga memungkinkan customer membeli produk langsung dari situs toko online.
    Bagi anda yang memiliki keterbatasan modal, tidak perlu khawatir karena anda bisa mengikuti sistem reseller atau dropship. Dengan sistem ini, anda dapat menjual produk orang lain tanpa mengeluarkan modal sedikit pun.
  4. Penyedia jasa online
    Banyak sekali jenis jasa yang dibutuhkan secara online seperti promosi, jasa Search Engine Optimization (SEO), penulis artikel, pembuatan blog/website, web designer, dan lain-lain. Pikirkan kembali apa saja yang bisa anda lakukan secara online, kemudian jual keterampilan anda dengan menyediakan jasa online. Untuk masalah bayaran, bisnis yang satu ini dapat dibilang menjanjikan. Misalnya penulis artikel, tidak sedikit orang yang mampu menghasilkan uang mulai dari ratusan hingga jutaan rupiah per bulan tergantung banyaknya jumlah pesanan.
Sebenarnya masih banyak lagi cara mendulang rejeki melalui internet. Namun sebaiknya pilih satu atau dua bisnis yang paling sesuai dengan keahlian anda. Keseriusan dan konsisten adalah kunci utama dalam bisnis online.

0 Response to "Cara Menghasilkan Uang dari Internet Gratis"

Post a Comment