Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Cepat

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Cepat - Siapa sih yang tidak terganggu dengan adanya komedo? apalagi jika terdapat pada bagian wajah. Jelas sekali adanya komedo pada wajah dapat menurunkan kepercayaan diri. Pasalnya komedo seakan merusak keindahan wajah berupa bintik-bintik hitam atau putih. Komedo lahir bukan tanpa sebab, kelenjar minyak berlebihan dan sel kulit mati adalah penyebab utama. Sel kulit mati akan terus menumpuk jika tidak dirawat dengan baik.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Cepat

Komedo memiliki dua jenis yang berbeda, yaitu komedo hitam (blackhead) dan putih (whitehead). Blackhead akan terjadi saat pori-pori kulit terbuka atau membesar ke kelenjar minyak dan permukaan kulit, oksidasi yang disebabkan oleh udara kemudian berubah menjadi warna hitam. Sementara itu, whitehead akan terjadi saat bagian bawah permukaan kulit menangkap bakteri dan minyak lalu mengeras. Whitehead akan terlihat seperti bintik-bintik kecil berwarna putih atau putih kekuningan.

Untuk penanggulangan anda mesti rutin mencuci muka minimal tiga kali sehari menggunakan sabun pH balance, mengurangi penggunaan foundation dan bedak padat. Selain itu, sangat disarankan untuk mengurangi makanan berlemak, makanan pedas, dan mengurangi kalori.

Untuk menghilangkan komedo, tentunya diperlukan pengetahuan tentang cara menghilangkan komedo secara alami dan cepat. Meski cara alami tidak mampu menghilangkan komedo secara instan seperti produk-produk kecantikan, namun penggunaan bahan alami pada umumnya tidak memiliki efek samping.
  • Lidah buaya
  1. Ambil lidah buaya secukupnya, kemudian potong-potong hingga menjadi beberapa bagian.
  2. Oleskan lendir lidah buaya ke permukaan kulit wajah yang terdapat komedo.
  3. Diamkan dan tunggu kurang lebih 15 menit.
  4. Bilas menggunakan air bersih.
  • Madu
  1. Ambil madu secukupnya, kemudian dihangatkan.
  2. Oleskan madu hangat ke permukaan kulit wajah berkomedo.
  3. Bilas menggunakan air bersih.
  • Lemon
  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan air hangat.
  2. Ambil satu buah lemon, kemudian potong-potong atau iris-iris lemon hingga menjadi beberapa bagian.
  3. Gosok permukaan kulit wajah berkomedo dengan irisan atau potongan buah lemon kurang lebih 5 menit.
  4. Lalu bilas dengan air dingin.
Sebenarnya masih banyak cara menghilangkan komedo secara alami. Pilih cara yang menurut anda lebih mudah dan bisa dilakukan. Tunjukkan wajah bersih, indah, dan bebas komedo kepada semua orang.

0 Response to "Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Cepat"

Post a Comment